oleh

Anda Tamu HPN? Ini Dia Wisata Bengkulu Wajib Anda Kunjungi

Istimewa
Istimewa

kupasbengkulu.com – Selamat datang kami ucapkan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu, semoga layanan masyarakat, pers lokal, dan pemerintah setempat membuat anda nyaman, kurang lengkap jika anda tidak berwisata di Bengkulu.

Jika anda merasa nyaman tolong sampaikan kepada rekan dan sahabat anda tentang kebaikan Bengkulu namun, bila anda merasa tak nyaman, sudilah kiranya kritik dan saran disampaikan pada kami warga Bengkulu.

Mengawali kehadiran peserta HPN dari seluruh Indonesia, www.kupasbengkulu.com menghadirkan beberapa lokasi wisata yang wajib anda kunjungi.

1. Benteng Marlborough, di sini pusat kegiatan HPN berlangsung, benteng ini merupakan bangunan Inggris benteng terbesar di Asia Tenggara. Terletak di Pusat Pecinan, kalau hari biasa retribusi masuk Rp 2000 per orang, parkir Rp 1000 untuk motor dan Rp 2000 untuk mobil.

 

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Sekedar mencicipi kuliner Bengkulu anda tinggal mendyebrang jalan menuju Pasar Barukoto, hem….menu nikmat tentu menunggu anda kala lapar menggoda.

2. Pantai Zakat

Pantai Zakat merupakan wilayah yang tersambung dari pantai panjang, ini lokasi aman untuk anda yang ingin mandi dan berenang di laut, ada penyewaan ban disana jika anda ingin sekedar memanjakan badan pada suhu laut. Lokasinya tak begitu jauh dari Benteng Marlborough. Terdapat juga deretan kuliner disana.

3. Pantai Panjang

Ini merupakan objek wisata terkenal di Bengkulu, anda bisa jogging pada sore dan pagi sambil menikmati segarnya udara Bengkulu, tapi hati-hati di kawasan ini anda tidak diperkenankan untuk mandi karena laut dalam dan berkarang.

Soal kuliner disini juga tak kalah bersaing dengan beberapa daerah lain. Masuk kawasan ini anda tidak dipungut bayaran namun untuk parkir mobil Rp 2000 dan motor Rp 1000.

Jika anda mengalami masalah dapat menghubungi pos kepolisian atau Polsek Ratu Samban terletak berada di samping Mal.

4. Danau Dendam Tak Sudah Danau Dendam Tak Sudah merupakan sebuah dam yang dibuat oleh Belanda untuk menghidari masuknya air laut ke Kota Bengkulu, kawasan ini juga memerkan panorama indah sangat tepat jika anda mengunjungi lokasi ini pada saat matahari terbit atau pun tenggelam.

5. Museum Bengkulu

Museum Bengkulu terletak di Jalan Pembangunan berada tepat di lokasi perkantoran, museum ini menyimpan tidak kurang dari 6000 koleksi benda-benda bersejarah warisan Bengkulu.

6. Taman Remaja

Taman Remaja merupakan kebun binantangya Bengkulu, cukup banyak koleksi hewan liar di sana, selain itu anda juga dapat menikmati asrinya lokasi tersebut.

Rafflesia Arnoldi
Rafflesia Arnoldi

7. Bunga Rafflesia

Jika anda beruntung anda akan bertemu dengan Bunga Rafflesia puspa langka raksasa kebanggaan daerah ini, biasanya ia tumbuh dan mekar berada di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepahiang. Ada banyak pemandu yang siap mengantarkan anda ke lokasi tersebut.

8. Pusat Cinderamata Terletak di Jalan Soekarno-Hatta disini lengkap menjual cinderamata buatan dan khas Bengkulu, juga terdapat jajanan asli Bengkulu dengan harga yang murah dan terjangkau.

9. Rumah Pengasingan Bung Karno

Sangat tak lengkap jika ke Bengkulu anda tak mengunjungi sebuah rumah saat ia diasingkan di Bengkulu terletak di Jalan Soekarno-Hatta. Ada sepeda tua yang kerap dipakai Bung Karno saat di Bengkulu, koleksi buku, dan peralatan teater tonil yang pernah ia pentaskan.

10. Rumah Fatmawati

Rumah Ibu Fatmawati istri Bung Karno juga wajib menjadi agenda kunjungan terletak di Jalan Fatmawati, menuju lokasi ini anda dapat berpatokan dari Simpang Lima Kota Bengkulu.

Kami berharap anda nyaman di Bengkulu, selamat HPN 2014. Salam Redaksi

Selain tujuh lokasi tersebut ada beberapa objek wisata lain yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi terletak di beberapa kawasan Bengkulu.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed