oleh

Anggota DPR RI Gelar Penyalaan Lilin untuk Yuyun

Anggota DPR RI, Susi Marleny Bachsin melakukan penyalaan lilin untuk Yuyun
Anggota DPR RI, Susi Marleny Bachsin melakukan penyalaan lilin untuk Yuyun

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Anggota DPR RI, Susi Marleny Bachsin, bersama forum peduli perempuan, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Bengkulu Selatan menggelar acara penyalaan lilin “Nyala untuk Yuyun”, sebagai wujud solidaritas dan penolakan terhadap kekerasan perempuan. Aksi ini dilakukan serentak oleh masyarakat Indonesia menyusul tragedi yang menimpa Yuyun (14), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tewas diperkosa oleh 14 pemuda di Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

“Kita sangat berharap para pelaku ditindak tegas dan diberikan hukuman yang setimpal atas perbuatannya,” harap Susi, dalam acara yang digelar tadi malam, Selasa (03/05/2016).

Menurutnya, tingkat kejahatan yang mengincar perempuan dan anak saat ini sangatlah tinggi. Oleh karena itu masyarakat juga diingatkan untuk dapat berpartisipasi dalam bentuk memberikan masukan kepada pemerintah dalam menjalankan roda kepemimpinannya.

“Masukan kepada pemerintah sangat penting. Khususnya untuk kasus seperti ini agar dapat memberikan efek jera bagi pelaku dan orang-orang yang melakukan pelecehan seksual, terlebih pada anak di bawah umur,” jelas Susi.

Dia juga berkomitmen pihaknya sebagai wakil rakyat dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan kehidupan yang adil, aman, dan sejahtera.

“Bersama-sama di DPR kami berusaha untuk dapat mewujudkan harapan masyarakat dalam memperoleh kehidupan yang sejahtera, berdasarkan norma, hukum, dan aturan perundang-undangan,” tandasnya. (ade)

News Feed