oleh

Anggota DPRD Kepahiang Dapil III Reses ke Desa Renah Kurung

Anggota DPRD Kepahiang Dapil III menyerap aspirasi masyarakat di Desa Renah Kurung, Kecamatan Muara Kemumu

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Anggota DPRD Kepahiang daerah pemilihan (Dapil) III menyambangi masyarakat di Desa Renah Kurung, Kecamatan Muara Kemumu, Kamis (06/04/2017). Kunjungan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, dipimpin oleh koordinator yang juga menjabat sebagai Waka 1 DPRD Kepahiang, Andrian Defandra.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat, meliputi dari peningkatan jalan, peningkatan pendidikan, dan peningkatan status lokasi desa yang selama ini berada di dalam kawasan Taman Wisata Alama (TWA) Bukit Kaba. Aspirasi diantaranya disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, Iwan Dahlan.

Warga Desa Renah Kurung tampak serius mendengarkan paparan dari anggota DPRD Kepahiang Dapil III

Menjawab aspirasi tersebut, Andrian menyebutkan jika di 2016 lalu sudah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan sebesar Rp 2,5 Miliar. Tapi, pembangunan terkendala oleh status lokasi yang berada di kawasan TWA Bukit Kaba.

“Sudah dianggarkan namun tidak bisa direalisasikan, sesuai instruksi dari BKSDA bahwa lokasi ini masuk dalam kawasan TWA Bukit Kaba. Tapi kami mendapat kabar sudah ada kesepakatan untuk dibebaskan, dan kita anggarkan lagi dalam APBD 2018,” sampai Andrian.

“Semua aspirasi ditampung dan kita bahas dewan, setelah nanti terealisasi, dukung pembangunan, ” ungkap anggota DPRD Dapil III lainnya, Eko Guntoro dan Zainal.

Kondisi jalan menuju Desa Renah Kurung yang membutuhkan peningkatan

Untuk diketahui, dalam reses ini juga diikuti oleh anggota DPRD Kepahiang Dapil III lainnya, Wansyah, Inalia dan Yudianto. Reses berlangsung sekitar dua jam, dimulai dengan sambutan kepala Desa Ranah Kurung Marwan.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed