Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kepahiang – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan 5 bantuan Bedah Rumah yang dipusatkan di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Rabu (7/12).

Gubernur Rohidin mengatakan bahwa ini merupakan program Baznas, di mana dana zakat dikumpulkan, lalu disalurkan kepada masyarakat secara merata di wilayah provinsi Bengkulu dengan kriteria khusus.

“Ini khusus ada usulan, kita serahkan uangnya langsung. Penerima ini tentunya yang dipilih oleh masyarakat. Misalnya janda miskin, kepala keluarga dengan penyakit menahun, atau anak yatim piatu, yang tidak bisa ditunda dan mereka tidak akan bisa membangun sendiri,” kata Rohidin.

Ia meminta kepala desa ikut sama – sama membantu penerima bantuan dalam hal tertib administrasi, serta mengontrol proses pembangunan rumah.

“Masyarakat ini jangankan untuk buat laporan, baca saja belum tentu bisa, disinilah fungsi aparatur perangkat desa, ini membangun masyarakat kita, dananya sudah datang, punya tanggung jawab untuk mewujudkannya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Rohidin melakukan peletakan batu pertama bersama Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi, FKPD Kabupaten Kepahiang, serta OPD terkait.

Sumarni salah satu penerima bantuan bedah rumah kali ini mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Baznas provinsi Bengkulu. Bantuan ini dinilai Sumarni teramat penting apalagi dirinya saat ini berstatus seorang janda.

“Terima kasih atas bantuannya, rumah kami dulu tidak layak huni, karena ibu janda, punya anak sakit sudah 15 tahun,” ungkap Sumarni.

Editor: Alfridho Ade Permana

Artikulli paraprakProblem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan
Artikulli tjetërKomisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong