oleh

Anggota Komite IV DPD RI Sambangi Warga Bengkulu

1484946_643227225723798_2080722904_n
Yuan Rasugi Sang S.Sos

kupasbengkulu.com – Anggota Komite IV DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, Yuan Rasugi Sang S.Sos, belum lama ini menyambangi, 4 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Seperti, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Mukomuko. Kunjungan tersebut merupakan reses kedua setelah Pergantian Antar Waktu (PAW).

Menariknya, dari kunjungan tersebut, dirinya mendapatkan usulan dari warga 6 kecamatan di Kabupaten Mukomuko, yakni Kecamatan Air Rami, Malin Deman, Ipuh, Sungai Rumbai, Pondok Suguh dan Teramang Jaya yang merupakan eks Mukomuko Selatan, agar rencana pembentukan Kabupaten Bengkulu Barat dapat terrealisasi dan diperjuangkan di Pemerintah Pusat.

Selain itu, terang dia, usulan warga terkait usulan 3 kabupaten menjadi kota madya, yakni Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Kota Curup Rejang Lebong dan Kota Argamakmur Bengkulu Utara.

”Hasil dari reses saya waktu itu, masyarakat meminta beberapa usulan. Berupa, usulan pemekaran Kabupaten Bengkulu Barat dari warga Mukomuko, dan usulan 4 kabupaten menjadi Kotamadya di Provinsi Bengkulu,” kata Yuan, Senin (30/12/2013).

Ia mengatakan, keinginan untuk menjadikan 3 ibukota Kabupaten di Provinsi Bengkulu, dinilai sudah sangat wajar untuk diwujudkan. Apalagi, kata dia, dari 10 kabupaten dan kota di Bengkulu, 1 kota madya yaitu Kota Bengkulu.

Untuk mewujudkan asirasi tersebut, terang Yuan, sebelumnya akan dikaji secara dalam serta adanya dukungan segala pihak, termasuk pemerintah daerah setempat. Sehingga, saat lembaga DPD RI memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPR RI, tidak sebatas keinginan belaka, tetapi dapat terwujud sesuai dengan apa yang telah diusulkan warga Provinsi Bengkulu.

”Kita tampung aspirasi masyarakat, dan itu tentunya akan kita ajukan ke pemerintah pusat. Selain itu, dari DPD khususnya dapil Bengkulu akan mendukung penuh asalkan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” jelas dia.(vee)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed