Minggu, Mei 26, 2024

Animo Warga Kota Bengkulu Terhadap Bazar Sembako Masih Tinggi

Animo Warga Kota Bengkulu Terhadap Bazar Sembako Masih Tinggi

Sun, 04/07/2024 – 19:01

Bazar pasar murah di Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, Minggu 7 April 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah tahun 2024 tinggal menghitung hari, namun bazar murah masih menjadi primadona ditengah masyarakat. Apalagi saat ini kebutuhan pokok atau sembako menjadi penunjang utama pada perayaan lebaran.

Seperti bazar pasar murah Ramadan di Kelurahan Betungan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Bank Indonesia (BI) dan Bulog Bengkulu. Bazar yang berlangsung selama 5 hari di 9 Kecamatan disambut antusias warga.

“Alhamdulillah, animo warga Kota Bengkulu sangat tinggi saat digelar kegiatan pasar murah di seluruh kecamatan secara bertahap ini,” ujar Kepala Disperdagrin Kota Bengkulu Bujang HR, Minggu (7/4/2024).

Ia mengatakan Bazar murah Ramadan menyediakan berbagai macam kebutuhan sembako seperti beras, telor, minyak goreng, gula dan tepung. Sembako yang dijual pun dijual dengan harga lebih murah dari pasaran.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat di berbagai kawasan sangat terbantu mengingat diprediksi beberapa harga bahan pokok pada hari raya akan naik,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kadis Perindag mengungkapkan pasar murah yang digelar pihaknya merupakan upaya pemerintah Kota Bengkulu mengendalikan inflasi serta menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang hari raya.

“Dengan digelarnya pasar murah ini, saya berharap dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan atau membeli bahan kebutuhan pokok atau sembako dengan harga miring atau lebih murah dari harga yang dijual di pasar. Lebih jauh harapannya bisa menekan inflasi,” ujarnya demikian.

Reporter: Firzani

Kota Bengkulu 

Related

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar Sari Seluma Diduga Mark Up

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar...

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul...

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional ...

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir Tuntas

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir...

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB ...