oleh

Bakal Calon Bupati Kepahang dari Independen Simak Ini…

Komisioner KPU Kepahiang Divisi Perencanaan dan Logistik, Windra Purnawan
Komisioner KPU Kepahiang Divisi Perencanaan dan Logistik, Windra Purnawan

Kepahiang,kupasbengkulu.com – Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang independen, diminta menyerahkan dukungan KTP ke KPU lebih awal atau sesaat pendaftaran calon bupati dibuka. Ini disampaikan Komisioner KPU Kepahiang Divisi Perencanaan dan Logistik, Windra Purnawan, Rabu (09/04/2015).

“Walaupun pendaftar belum resmi, calon independen sudah harus menyerahkan dukungan KTP sebanyak 10 persen dari total penduduk Kepahiang lebih dini. Itu kami terapkan agar KPU bisa melakukan verifikasi lebih awal pula,”  kata Windra.

Dijelaskannya, calon independen setidaknya harus memiliki dukungan sebanyak 15.454 dukungan KTP dari 150 ribuan warga Kabupaten Kepahiang.

“Semua itu disesuaikan dengan data sekitar beberapa bulan lalu, artinya bukan berdasarkan data pemutakhiran,”  terang Windra.

Lebih jauh mengenai dukungan calon independen, disebutkan tidak bisa kurang dari 10 persen. “Tidak ada toleransi, mau kurang 0,01 persen saja tidak bisa. Itu aturannya jelas dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015,”  ucapnya.

Windra menambahkan, dukungan calon independen harus setidaknya dari separuh jumlah kecamatan yang ada Kabupaten Kepahiang.

“Di Kepahiang kan ada 8 kecamatan, jadi setidaknya dukungan bisa dari 4 kecamatansaja,”  singkat Windra.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − two =

News Feed