oleh

Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Bengkulu Selatan

banjir11

kupasbengkulu.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan mulai pukul 16.00 Jumat (11/7/14) menyebabkan Sungai Kedurang meluap dan merendam sebanyak 120 rumah di Desa Pajar Bulan Kecamatan Kedurang.

Bahkan luapan air yang merendam Desa Pajar Bulansetinggi pinggang orang dewasa atau sekitar satu meter dari lantai rumah.

Tokoh masyarakat desa Pajar Bulan, Lilianto yang juga Mantan kepala desa Pajar Bulan menyebutkan air mulai masuk ke rumah penduduk sekitar pukul 18.40 WIB Jumat malam (11/7). “Hujan mengguyur desa  dan hampir seluruh rumah di desa kami yang jumlahnya mencapai ratusan rumah terendam air luapan sungai Kedurang.

Jika hujan tidak juga berhenti dikhawatirkan air akan semakin tinggi. Namun air akan surut jika hujan berhenti,” ujar Lilianto

Dijelaskan Lilianto, air tersebut merupakan luapan air kedurang, lalu air tersebut masuk ke jaringan irigasi untuk mengairi kolam air deras milik warga yang ada di belakang desa. Hanya saja karena hujan sangat deras, rupanya saluran irigasi tidak bisa menampung air kedurang yang masuk.

Akibatnya air pun meluap ke jalan hingga masuk ke rumah warga. Warga yang melihat air mulai naik langsung mengungsikan barang-barangnya ke tempat tinggi.

Hingga kini warga masih melakukan evakuasi dan membersihkan sisa air yang telah surut. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed