Sabtu, Mei 18, 2024

Begini Kata Ketua Sekber Media Terkait Beberapa Media Mundur dari Organisasi

Begini Kata Ketua Sekber Media Terkait Beberapa Media Mundur dari Organisasi

Tue, 04/30/2024 – 17:02

Ketua Sekber Media Bengkulu Utara, Foto: Dok

Interaktif news – Terkait adanya pemberitaan adanya media mundur dari Sekber Media Bengkulu Utara. Penanggung jawab sekretariat bersama media Bengkulu Alva Tomi angkat bicara.

Alva Tomi menceritakan awal kisah dirinya membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Media tersebut yakni untuk mempersatukan rekan-rekan seprofesinya di bidang jurnalistik yang bertugas di Bengkulu Utara.

Seiring berjalannya waktu, Kantor Sekber Media yang beralamatkan di Desa Karang Anyar itu menjadi wadah perkumpulan dan diskusi antar sesama rekan media.

“Kita akan membawa rekan-rekan media merubah pola pikir dalam membangun Bengkulu Utara kedepannya mulai dari desa hingga kabupaten,” kata Tomi.

Ia menjelaskan bahwa organisasi memiliki tantangan. Menurut dia jalan menuju kesuksesan biasanya diawali dengan berbagai rintangan dan tantangan.

Hal itu ia ungkapkan setelah merebaknya isu terkait media yang memilih mundur dari Sekber. Namun, Tomi tetap konsisten dengan prinsipnya yang tidak pernah memaksakan media manapun untuk bergabung.

“Yang namanya organisasi itu pasti banyak tantangan. Apalagi kita masih dalam masa pengembangan menuju sukses secara keseluruhan. Dan dari awal kita sudah katakana bagi yang berminat silahkan bergabung begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Tomi menambahkan kedepannya Sekber Media bakal eksis dalam pencapaian keorganisasianya. Saat ini tercatat sudah ada 42 media bergabung dalam Sekber.

“42 media sudah bergabung, tidak menutup kemungkinan masih akan bertambah. Memang kita akui ada yg keluar dari Sekber namun banyak juga banyak yang datang berbondong-bondong untuk bergabung di Sekber.

Tomi berharap media yang sudah tergabung dalam Sekber Media tetap solid dan saling merangkul. Ia pun menyatakan siap menjadi mitra pemerintah demi terciptanya pembangunan yang berkesinambungan di Bengkulu Utara.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah 

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...