oleh

Belum ada Permendagri, Kepahiang Belum Pilkades

Kabag Umum Setkab Kepahiang, Syamsul Yahemi
Kabag Umum Setkab Kepahiang, Syamsul Yahemi

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Apakah pelaksanaannya di pertengahan atau di penghujung Tahun 2015, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) masih belum dapat dipastikan Pemkab Kepahiang. Sebabnya, pedoman Pilkades yakni Permendagri belum juga dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pilkades memang akan digelar secara serentak di tahun 2015 ini. Tetapi, untuk memastikan tanggal dan bulan berapa akan dimulai itu belum bisa dipastikan, karena permendagri tentang desa belum dikeluarkan,” terang Kabag Umum Setkab Kepahiang, Syamsul Yahemi, Senin (09/2/2015).

Berapa desa yang terdata akan menggelar Pilkades di tahun ini, Yahemi memperkirakan sekitar 37 desa temasuk denga belasan desa yang awalnya diketahui dijabat oleh Pejabat Sementara (Pjs). ” Kalau tidak salah, ada 37 desa yang akan menggelar Pilkades di tahun ini, seperti Desa Cinto Mandi Baru, Talang Babatan, Bayung, Sungai Jernih dan Warung Pojok, Permu Bawah, Bogor Baru, Sidorejo, Bandung Jaya, dan Desa Langgar Jaya,” ungkap Yahemi.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + ten =

News Feed