oleh

Bengkulu Selatan akan Bangun Wood industri

Sepakat mendirikan industri  plywood di Bengkulu Selatan.
Sepakat mendirikan industri plywood di Bengkulu Selatan.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com– Pemda Bengkulu Selatan, Universitas Gajah Mada bersama investor akan bangun Industri  plywood di kabupaten.

Program Pemda Bengkulu Selatan Tahun 2014 dua tahun lalu itu, akan merealisasikan membangun perusahaan industri kayu lapis (Plywood) yang tertunda. Realisasi ini akan dilakasanakan pada pemerintahan Bupati Dirwan Mahmud ini.

Sang Inisiator, Penggiat dan penggerak untuk pengolahan kayu lapis, Marhen Harjono, M.Sc Selasa (12/04/2016) telah mempertemukan Pemda Bengkulu Selatan, UGM dan pihak investor di CV  Mekar Abadi yang bergerak dibidang Wood Industri, milik  Aryadi Sang Raja Sengon di Wonosobo.

Hasil pertemuan dapat kesepakatan, pihak Investor CV Mekar Abadi akan membangun Wood Industry. Pemda Bengkulu Selatan akan membangun infrastruktur dan perijinan, sedangkan UGM siap membantu dari segi SDM dan Master Plan.

Marhen Harjono berharap,  dengan adanya Wood Industri ini, maka kedepan lahan-lahan tidur dapat ditanam dengan tanaman kayu. Sehingga kedepannya dapat menambah penghasilan masyarakat.

Dengan adanya wood industri,  wilayah hutan tanaman rakyat (HTR) dapat ditanami dengan kayu penyimpan sumber air, yang nantinya dapat menjaga keseimbangan alam, menjaga debit air sungai dan reboisasi,” pungkas Marhen. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed