oleh

Bengkulu Selatan Segera Mekarkan 5 Kecamatan

Bupati Bengkulu Selatan
Bupati Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Seiring dengan pertambahan penduduk di bumi Sekundang Setungguan dan Sepakat Seijauan ini. Kabupaten Bengkulu Selatan segera akan memekarkan 5 kecamatan dari 11 kecamatan yang sudah ada di Kabupaten Bengkulu Slatan itu.

Bupati Bengkulu Selatan Reskan Efendi Awqaluddin, dalam pidatonya pada rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hut Bengkulu Selatan yang 66 itu menyampikan, bahwa 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini akan di mekarkan menjadi 16 Kecamatan.

“Lima kecamatan itu yakni, Kecamatan Batanghari Pino, Kecamatan Gedung Agung, Kecamatan Durian Seginim, Kecamatan Kedurang Ulu dan Kecamatan Bengkenang,” terang Reskan.

Lanjut Bupati, pembentukan 5 kecamatan baru itu sudah dibahas di DPRD Bengkulu Selatan pada tahun 2010 yang lalu, namun pembahasan selanjutnya terhenti, padahal sudah mendapat persetujuan dari Gubernur, ujar Bupati Bengkulu Selatan ini.

Untuk itu dirinya sangat mengaharpkan dukungan serta saran terhadap Gubernur Bengkulu dan DPRD Bengkulu Selatan, hingga tercapainya rencana pemekaran lima Kecamatan baru tersebut. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 5 =

News Feed