oleh

Bengkulu Targetkan Masuk 3 Besar Kelulusan UN

kupasbengkulu.com– Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Bengkulu akan berupaya memperbaiki peringkat kelulusan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan SMA sederajat dan menargetkan masuk 3 besar nasional.

Pada UN tahun lalu, untuk SMA sederajat Provinsi Bengkulu menempati rangking 23 dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk SMP menempati rangking ke 12 dari 33 provinsi.

“Untuk itu kita berupaya agar kelulusan UN kali ini dapat lebih baik dan maksimal. Dan upaya Koordinasi terus kita tingkatkan, bukan hanya itu kita juga meminta peran serta orang tua,” imbau Kadis Diknas Provinsi Bengkulu, Dr. Ir. Syafrudin AB, kemarin.

Menurut dia, meskipun pelaksanaan UN tingkat SMP dan SLTA sederajat tahun Ajaran 2013/2014 masih cukup lama. Pihaknya sejak dini mulai mempersiapkan diri agar kelulusan tahun depan lebih baik dan meningkat dari tahun sebelumnya.

Untuk itu, dalam upaya perbaikan peringkat kelulusan UN secara nasional, kata dia, koordinasi bersama pihak Diknas kabupaten/kota terus dilaksanakan, sebagai upaya untuk mengevaluasi kekurangan dan penyebab utamanya.

“Satu hal yang terus kita tekankan yakni kejujuran, karena berprestasi disertai kejujuran adalah yang paling utama,” ujarnya.

Ditambahkannya, seluruh masukan dari dinas Diknas kabupaten/kota sangat diperlukan guna menyerap aspirasi.

“Kita menargetkan kalau kelulusan UN kali ini bisa lebih baik dan bisa mencapai 3 besar nasional,” imbuhnya.(coy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed