Kamis, Maret 23, 2023

Berikut Deretan Artis Cantik Papan Atas Berdarah Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News, Selebriti – Baru-baru ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menemui artis cantik nasional Ashanty untuk dijadikan Duta Budaya, Wisata dan Seni Provinsi Bengkulu. Gubernur berharap istri dari penyanyi Anang Hermansyah tersebut ikut mempromosikan Bengkulu dengan statusnya sebagai artis berdarah Bengkulu.

Selain Ashanty ternyata masih banyak artis berdarah Bengkulu yang go internasional kenamaannya di papan atas. Mulai akrtis peran, penyanyi, chef hingga presenter. Berikut daftar nama aktris/artis cantik yang dirangkum redaksi Kupasbengkulu.com:

  1. Ashanty
Ashanty, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @ashanty_ash
Ashanty, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @ashanty_ash

Ashanty kerap membagikan kenanganya bersama sang kakek di media sosial. Pasalnya istri dari penyanyi bersuara tinggi Anang Hermansyah ini sangat mengagumi sosok sang kakek yang bernama Prof. KH. Abdullah Siddik yang ternyata berasal dari Bengkulu.

Abdullah Siddik merupakan tokoh pergerakan sekaligus sejarawan yang pernah diusulkan Pemprov Bengkulu sebagai pahlawan nasional asal Bengkulu. Kakek Ashanty lahir di Muara Aman, Kabupaten Lebong dan merupakan pengarang buku “Adat Rejang”.

Baru-baru ini Ashanty baru saja bertemu dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ia akan dinobatkan sebagai duta budaya, seni dan pariwista Provinsi Bengkulu.

  1. Arumi Bachsin
Arumi Bachsin, Foto: Dok/ Tangkapan layar instagram @arumibachsin_94
Arumi Bachsin, Foto: Dok/ Tangkapan layar instagram @arumibachsin_94

Istri dari Wagub Jawa Timur, Emil Dardak ini merupakan artis berdarah Bengkulu. Ia mengawali karir di dunia entertainment sebagai aktris dan seorang model. Arumi Bachsin adalah anak dari Rudy Bachsin, seorang arsitek yang berasal dari Kota Manna, Bengkulu Selatan.

Ibunya adalah seorang Jerman-Belanda bernama Maria Lilian Pesch. Hanya saja perempuan kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 ini menghabiskan masa kecilnya di ibukota Jakarta.

“Alhamdulillah Bengkulu merupakan tanah leluhur saya. Tepatnya di Bengkulu Selatan Manna,” kata Arumi beberapa waktu lalu.

  1. Titi Kamal
Titi Kamal, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @titi_kamall
Titi Kamal, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @titi_kamall

Mungkin banyak yang bertanya bagaimana sejarah Titi Kamal dengan Bengkulu. Artis cantik ini ternyata juga berdarah Bengkulu. Titi Kamal yang bernama asli Kurniaty Kamalia merupakan aktris wanita Indonesia, yang dikenal sebagai model, pemain film, presenter dan penyanyi.

Istri dari Christian Sugiono ini lahir dari pasangan orang tua keturunan Malaysia, dengan ayah Kamal Badri yang berasal dari Palembang, dan ibu Elly Rosniati yang berasal dari Bengkulu. Ia lahir di Jakarta, 7 Desember 1981.

  1. Nikita Mirzani
Nikita Mirzani, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @nikitamirzanimawardi_172
Nikita Mirzani, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @nikitamirzanimawardi_172

Artis sensasional dan penuh kontroversial ini ternyata juga memiliki darah Bengkulu, tepatnya di Curup, Rejang Lebong. Saat ayahnya Mawardi wafat pada 2014, keluarga besar Nikita Mirzani sempat menggelar salat ghaib di Masjid Agung, Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Artis yang kini tengah berseteru dengan presenter Najwa Shihab ini bahkan beberapa kali mengaku berasal dari Bengkulu. Ia bahkan tak segan-segan menyapa  warga Bengkulu saat tengah mengisi di acara televisi.

  1. Ryana Dea Maharani
Ryana Dea Maharani, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @ryana_dea
Ryana Dea Maharani, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @ryana_dea

Pesinetron Ryana Dea Maharani merupakan artis papan atas keturunan Bengkulu. Ia dilahirkan di Kota Bengkulu tepatnya 6 Desember 1989. Ryana Dea Maharani bahkan beberapa kali liburan di Bengkulu bersama sang suami Puadin Redi.

Terbaru, Ibu dari pemeran film “Puber” dan sejumlah FTV ini bahkan sempat terjerat kasus di Bengkulu. Ibunya dilaporkan oleh salah seorang warga Kota Bengkulu masalah proyek.

  1. Farah Quinn
Farah Quinn, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @farahquinnofficial
Farah Quinn, Foto: Dok/Tangkapan layar instagram @farahquinnofficial

Chef Farah Quinn adalah anak dari mantan pejabat Bengkulu bernama Fauzan Rahim yang merupakan mantan Asisten Pemprov Bengkulu. Farah sering diundang untuk mengisi acara di Bengkulu. Orang tuanya tinggal di Kota Bengkulu.

Perempuan kelahiran, 8 April 1980 ini merupakan chef papan atas  Go Internasional. Bahkan Farah Quinn juga sering dijumpai di acara kompetisi memasak sebagai juri. Ia sempat bercerai dengan suami pertamanya. Kini ia dikabarkan telah menikah lagi dengan seorang bule Amerika.

Editor: Riki Susanto

Polisi Amankan Perayaan Nyepi 2023 di Desa Sunda Kelapa

Kupas News, Bengkulu Tengah - Perayaan Nyepi Rahajeng Rahina Tahun Baru Caka 1945 di Desa Sunda Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa...

Tak Terima Ditegur, Pemuda Semidang Alas Maras Aniaya Tetangga

Kupas News, Seluma - Satuan Unit Reskrim Polsek Semidang Alas Maras Polda Bengkulu menangkap seorang warga Desa Tedunan kasus tindak pidana Penganiayaan. Pelaku berinisial RB ditangkap...

Lembaga Anti Rasuah KPK RI Luncurkan Program MCP 2023

Kupas News, Bengkulu - Lembaga anti rasuah KPK RI menggelar Rakor Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator Monitoring Center for...

JMSI Bengkulu dan Unib Tandatangani Nota Kerjasama Program Studi Jurnalistik

Dekan FISIP Unib, Dr. Yunilisiah, M.Si bersama Ketua JMSI Provinsi Bengkulu Riki Susanto usai melakukan penandatangan Nota Kerjasama Program Studi Jurnalistik di Ruang Laboratorium...

PT BIL Akan Tutup: Sisakan 1 Juta Ton Potensi Batu Bara, Alokasikan Rp 6 M untuk Reklamasi

Kupas Bengkulu  - Salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar yang beroperasi di Provinsi Bengkulu bakal mengakhiri masa karyanya, PT. Bara Indah Lestari (BIL)...

Terbaru