oleh

BKD Jamin Kemurnian Penerimaan CPNS

Peryandi, S.Sos
Peryandi, S.Sos

kupasbengkulu.com – Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepahiang menjamin kemurnian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Jaminan itu, tak lepas dari proses test CPNS yang menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Kita jamin kemurnian test CPNS. Tidak ada yang bisa berbuat curang dengan diberlakukannya sistem CAT dalam penerimaan CPNS. Kemampuan peserta akan menentukan lolos tidaknya dalam tes CPNS ini,” tegas Kepala BKD Kepahiang, Peryandi, S.Sos.

Jaminan kemurnian dari sistem yang diberlakukan itu, sekaligus memberikan keyakinan kepada masyarakat yang berkeinginan menguji nasib dalam penerimaan CPNS yang diperkirakan dalam waktu dekat tersebut.

“Kalau pun ada masyarakat atau pihak tertentu yang masih meragukan kemurnian penerimaan test CPNS, dapat berpikir positif menyangkut sistem yang diterapkan nanti. Semestinya juga, masyarakat yang berminat, jangan mudah percaya dengan oknum-oknum yang mengaku dapat meloloskan peserta,” ujar Peryandi.

Peryandi menambahkan, disamping test CPNS dengan sistem CAT, peserta akan diuji kemampuannya melalui test kompetensi dasar (TKD). Soal untuk TKD itu akan didatangkan langsung dari pusat.

“Sudah tidak semestinya ada yang masih meragukan kemurnian test CPNS ini. Siapapun yang akan mengikutinya akan memiliki peluang yang sama,” imbuhnya.

Sehubungan dengan segera berlangsungnya test CPNS, pihak BKD, diakui oleh Peryandi, akan kembali berkoordinasi ke pihak terkait pada hari, Kamis (7/8/2014).

“Jika tidak ada halangan yang berarti, kita akan kembali koordinasikan soal test CPNS ini besok (Hari ini,red) ke Jakarta,” tandas Peryandi.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed