oleh

BMA Diminta Hearing Ke DPRD

Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani
Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani

Seluma, Kupasbengkulu.com – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma, Okti Fitriani mengatakan, pada prinsipnya pihak legislatif sangat mendukung dengan adanya program Badan Musyawarah Adat (BMA) kabupaten, untuk kembali melestarikan adat dan budaya didaerah ini.

“Silahkan buat program, ajukan, kita sangat mendukung. Bagusnya BMA melakukan hearing di DPRD, agar jelas apa saja yang akan dilakukan,” jelas Okti, Senin (16/5/2016).

Okti  meminta kepada sejumlah tokoh adat kabupaten ini, untuk mulai melakukan regenerasi mengenai adat dan budaya, sehingga dapat dipertahankan.

“Kami minta kepada para tertua untuk melakukan regenerasi. Desa yang berpotensi mengembangkan adat dan budaya harus dilakukan pembinaan,” katanya.

Menurutnya dizaman kepemimpinan Bupati Seluma Murman Effendi, prosesi adat dan budaya sangat kental, karena terus dilakukan pembinaan.

“Sekarang kita tidak ada apa-apa. Seharusnya dihari ulang tahun Kabupaten Seluma, ada pertunjukan budaya Seluma. Pihak eksekutif jangan tidak mendukung,  ini budaya kita,” tegasnya.(Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed