oleh

Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Zakat ke 330 Warga

Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaludin saat menyalami warga penerima zakat.
Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaludin terlihat menyalami warga penerima zakat.

kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Selatan, H Reskan E. Awaludin, SE, Rabu, (23/7/2014) sekitar pukul 09.05 WIB di gedung Pemuda Sekundang Setungguan, menyerahkan secara simbolis zakat kepada 330 orang warga.

“Zakat ini diharapkan dapat dimanfaatkan seperlunya, dan jangan dinilai besar kecilnya. Semuanya dibagi dengan nominal yang sama,” kata Bupati.

Sementara itu Sekretaris BAZNAS, Drs. Windarmin, MHI saat dikonfirmasi, menuturkan, bahwa pembagian zakat ini atas kerjasama dengan BAZNAS, dan sistem pembagiannya dibagi setiap kecamatan.

Setiap kecamatan, jelas dia, diambil 20 orang dan setiap satu desa 1 orang. Sementara dalam kepengurusan kepanitiaan ini ada 19 kepengurusan BAZNAS, dan setiap pengurus diberikan haknya kepada warga yang tak mampu sebanyak 5 atau 6 orang.

“Jumlah uang yang diterima setiap penerima senilai Rp 300 ribu, dan jumlah total yang dianggarkan untuk pembagian zakat ini sejumlah Rp 9,9 juta,” tambahnya.

Ditambahkan Windarmin, pembagian zakat ini dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini zakat dikelola oleh BAZNAS, dan sebelumnya zakat ini dikelola oleh BAZDA. Sementara sumber dana yang dibagikan ini berasal dari zakat infak dan sedekah, baik dari kalangan PNS maupun swasta.

“Dengan dibagikannya zakat ini semoga bisa digunakan untuk keperluan dan dapat bermanfaat,” tegas Windarman.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed