oleh

Bupati “Blusukan” ke Pasar Ampera dan Kutau

Bupati blusukan ke pasar

kupasbengkulu.com – Bupati Begkulu Selatan Reskan Efendi E Awaludin, secara mendadak melakukan blusukan di kedua pasar utama di kabupaten itu, yakni Pasar Ampera yang berada di Kecamatan Pasar Manna dan Pasar Kutau di Kecamatan Kota Manna. Terlihat juga bersama bupati, Kepala Dinas Koperindagkop Junior Hafis, Kakan Satpol PP, Firmansyah, dan Kepala Kesbangpol,Sri Gusti Sabana.

Dalam sidaknya Sabtu (30/8/2014) ke kedua pasar yang berada di kota itu, Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaluddin menemukan kesemrawutan tempat para pedagang yang tidak teratur.

Menurut Reskan, pemerintah daerah telah menganggarkan pembangunan pasar pada APBD Perubahan. Untuk itu, kata Bupati, para pedagang kios membongkar lapaknya terlebih dahulu. Karena kios yang didirikan sudah masuk ke badan jalan, dan sangat mengganggu ketertiban jalan.

“Jangan khawatir nantinya kios-kios ini akan kita bangun akan kita tata yang rapi, untuk sementara akan kita siapkan tempat bagi pedagang sambil menunggu pembangunan kios itu selesai,” janji Bupati kepada para pedagang.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Bengkulu Selatan, Junior Hafis, dikonfirmasi kupasbengkulu.com, membenarkan kalau dana untuk pembangunan kios di kedua pasar di kota itu ada dalam anggaran perubahan 2014 ini.

”Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Derah Perubahan (APBDP) yang baru di sahkan oleh DPRD Bengkulu Selatan belum lama ini, telah dianggarkan dana untuk penataan Pasar Ampera dan Pasar Kutau senilai Rp 1,9 miliar,” kata Junior Hafis.

Kesempatan kunjungan dimanfaatkan para pedagang untuk berkeluh kesah soal tempat jualannya. Seperti yang diungkapkan beberapa pedagang ayam, Ermi (45), Unaiti (43), dan Asti (50), yang menyampaikan keluhannya tentang limbah air bekas pedagang ikan yang melewati persis di depan mereka.

“Pak Bupati, tolong air bekas pedagang ikan itu dipindahkan ke belakang. Gara-gara bau limbah pedagang ikan yang tak sedap itu pembeli enggan kesini,” ujar salah seorang pedagang ayam Ermi.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 − 11 =

News Feed