oleh

Bupati Kepahiang Bantu Penderita Tumor

Bupati Kepahiang didampingi istri Evie Hidayat serahkan bantuan kepada orang tua penderita tumor

Kupasbengkulu.com, Kepahiang  –  Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid bersama sejumlah wartawan di Kepahiang menyerahkan bantuan terhadap penderita tumor, Elsinta (7) warga Gang Mangga 1 RT 09 RW 03 Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang pada Rabu (22/02/2017). Bantuan yang diserahkan, total sebesar Rp 24.825.040,00.

Terhadap keluarga penderita, Dayat menjelaskan Elsinta akan diberangkatkan ke RSUD M. Yunus Bengkulu, pada Kamis (23/02/2017). Elsinta dan keluarga akan didampingi oleh seorang dokter dan ASN Puskesmas Kepahiang.

“Biar berkoordinasi dengan dokter di M.Yunus terlebih dahulu, nanti akan diketahui apa dirawat di Bengkulu saja atau Jakarta,” ungkap Dayat.

Dayat juga memberikan pertimbangan terhadap keluarga penderita dalam hal merujuk Elsinta ke rumah sakit di Jakarta, terlebih sesampainya di Jakarta membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Juga Elsinta sesampainya di tujuan belum tentu langsung ditangani, sebaiknya kita rujuk ke rumah sakit di Bengkulu dan percayakan semuanya dengan dokter yang akan menanganinya,” kata Dayat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepahiang, Sudarno Kusuma menerangkan soal admistrasi Elsinta yang telah dilengkapi.

“Semua sudah siap, kita ke Bengkulu dulu untuk mengetahui penyakitnya apa yang diderita Elsinta,” ujar Sudarno. (slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed