oleh

Bupati Pantau Lokasi Banjir Di Kedurang

Bupati Bengkulu Selatan, Reskan E Awaludin mengunjungi korban banjir
Bupati Bengkulu Selatan, Reskan E Awaludin mengunjungi korban banjir

kupasbengkulu.com – Sekitar pukul 12.00 Wib Sabtu Sabtu, (12/7/2014) Bupati Bengkulu Selatan, Reskan E Awaludin usai Rapat Paripurna menyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi di ruang rapat paripurna DPRD bersama rombongan langsung bertolak ke Desa Pajar Bulan Kecamatan Kedurang guna mengecek lokasi banjir yang terjadi sore Jumat (11/7/2014).

Dalam rombongan tersebut ikut juga Kapolres AKBP Abdul Muis, SIK dan Dandim 0408 Kav Rio Hendrawan Alin Putra, SIP. Sesampai di lokasi Bupati Reskan dan rombongan langsung di sambut oleh warga dan toko msyarakat setempat.

Usai berbincang-bincang dengan warga, bupati Reskan beserta rombongan mengunjungi ke beberapa rumah warga yang kena dampak banjir. Dari hasil pantauan bahwa hujan lebat, dan luapan air akan kembali menggenangi rumah penduduk desa Pajar Bulan Kedurang itu.

Tokoh masyarakat Lilianto, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa datangnya banjir berasal dari air kiriman dari anak Sungai Kedurang yang berada di belakang desa tersebut.

“Air anak sungai tersebut meluap akibat ada beberapa papakan warga untuk mengairi kolam ikan,” kata Lilianto

Lanjut Lilianto, karena hujan dari hulu terlalu deras sehingga air pun meluap melebihi batas talud irigasi yang ada sehingga membanjiri rumah warga hingga sampai setengah meter, ungkap mantan kades Lilianto.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaludin, dengan melihat keadaan warga tersebut akan segera memerintahkan dinas PU dan BPBD BS agar sesegera mungkin menanggulangi akan bahaya dan dan dampak dari terjadinya banjir ini. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed