oleh

Camat Pino, Kartini dari Bengkulu Selatan

Mardalena
Mardalena

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Tepat tanggal 21 April 2014 bangsa Indonesia memperingati salah satu hari besar pahlawan nasional R.A Kartini. Hari besar tersebut diambil bertepatan pada tanggal dilahirkannya yaitu 21 April 1879. Raden Adjeng Kartini merupakan simbol pergerakan wanita nasional, dengan kegigihannya memperjuangkan emansipasi wanita untuk dapat perlakuan sama didalam ruang sosial, pendidikan dan budaya pada masa itu menjadikannya sebagai sosok pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia, terutama pribumi.

Salah satu Kartini yang ada dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan, yaitu Mardalena, yang saat ini menjabat sebagai Camat di Kecamatan Pino.

“Saya dipercayakan oleh bapak Bupati Dirwan Mahmud sebagai Camat Pino. Saya bersyukur mendapatkan kepercayaan itu dan dengan penuh tanggungjawab, saya akan menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saya,” ujar Camat Mardalena.

Mardalena juga mengajak kaum wanita, untuk berjuang dalam bidang dan segi apapun dalam rangka Hari Kartini ini, yang merupakan hari kebangkitan bagi kaum wanita, sehingga kedepannya.akan lebih diperhitungkan.

“Saya juga akan buktikan kalau wanita itu patut dihargai dan diperhitungkan,” kata Mardalena.

Dengan penuh semangat, Mardalena juga mengatakan, Majulah wanita indonesia, tunjukan energimu untuk membangun bangsa dan negeri ini, berikanlah kebanggaan kepada bangsamu dihari Kartini ini.

“Atas nama Camat Pino dan seluruh pegawai Kecamatan Pino, kami mengucapkan Selamat Hari Kartini”(ade/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed