oleh

Cegah Banjir dan Polusi Air, Sungai Rindu Hati Dikeruk

bronjong

kupasbengkulu.com – Baru-baru ini, sepanjang sungai Rindu Hati di Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah dikeruk, kemudian dibangun dinding dari batu napal dikedua disisinya. Total, ada 800 meter sungai yang berada didesa tersebut ditargetkan akan dikeruk seluruhnya.

Kepala desa setempat, Sutan Mukhlis pada kupasbengkulu.com, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan milik provinsi. Pengerukan sudah dimulai beberapa waktu lalu, hingga saat ini sudah lebih dari 600 meter sungai yang sudah dikeruk.

“Hampir seluruhnya, kalau tidak salah sudah 600 meter lebih,”jelas Mukhlish.

Sebelumnya, bila hujan berlebih ada banyak sawah disekitar bantaran sungai yang tenggelam. Namun, seperti diterangkan Mukhlis, ada keuntungan lain dari pengerukan sungai ini bagi desa.

Karena, sungai ini berasal dari mata air alami, sehingga tidak tercemar dan bersuhu dingin. Hal ini menarik para pengunjung ke Rindu Hati untuk mandi disungai ini.

“Pengerukan ini juga bisa meningkatkan kedatangan pengunjung, karena disini juga terdapat banyak destinasi wisata lain sepanjang sungai ini,”pungkasnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed