oleh

Curi Kambing, Dua Pelajar Disel

Pelaku oencurian kambing
Pelaku pencurian ternak diamankan

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Dua warga Kedurang, berinisial, Rn (18) dan Ri (17) terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Kedurang, lantaran diduga mencuri dua ekor kambing.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Abdul Muis melalui Kapolsek Kota Manna Iptu. Candra Permana didampingi Kanit Reskrim Aipda Dodi Heryansyah, mengatakan, beberapa bulan terakhir ini warga di dua kecamatan yakni Kedurang dan Kedurang Ilir, sangat diresahkan oleh ulah pelaku.

”Untuk Rn, dirinya itu sudah melakukan tindak pidana pencurian ini di 11 tempat kejadian perkara (TKP) sehingga ulah Rn ini sangat meresahkan warga, begitu pun dengan Ri,” kata Dodi.

Lanjut Dodi, penangkapan ketiganya itu berawal dari laporan korban, Sidiatmo (42) warga Desa Keban Agung II Kedurang Ilir, tanggal 7 April 2015.

Menurut keterangan korban, lanjut Dodi, waktu itu korban merasa kehilangan satu ekor kambing. Mendapat informasi bahwa ada seseroang penampung atau yang biasa membeli kambing di desa Karang Cayo Kedurang Ilir.

Mendapat informasi tersebut, korban pun mengecek ke tempat kandang dibelakang rumah pelaku penada, berinisial, Ay. Ternyata kambing milik korban tersebut benar ada di kandang ternak milik pelaku.

”Untuk Ri akan kita upayakan diversi, karena umurnya masih 17 tahun dan seorang pelajar. Kalau Rn ini sering tidak naik kelas namun statusnya ya masih pelajar, tapi umurnya sudah 18 tahun lebih. Khusus Rn ini akan kami konsultasikan dahulu. Sementara Ay yang merupakan penada itu, prosesnya akan kita dilanjutkan,” tutup Dodi.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 + two =

News Feed