oleh

Dandim 0408 Manna Beri Arahan Proxy War kepada FKPD

Dandim

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Dandim 0408 Manna Kolonel Kav Rio Hendrawan Alin Putra mengadakan tatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Pada acara yang di gealar di Aula Makodim O408 Manna, Selasa, (31/3/2015) itu di hadiri beberapa unsure pimpinan FKPD dan kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kolonel Kav Rio Hendrawan Alin Putra, dalam acara tatap muka bersama FKPD ini, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi, juga sekaligus membawakan materi tentang bagaimana mengimplementasi kebijakan Kodim, dalam mendukung pembangunan daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Seperti peran serta Kodim dalam turut serta membantu menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah Bengkulu Selatan agar tetap kondusif.

Disamping itu, Dandim juga memberikan pengarahan tentang Proxy War kepada para FKPD, SKPD dan pejuang veteran yang hadir sebagai bahan pengetahuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi dalam era serba berkecanggihan dunia saat ini.

“Saat ini dengan teknologi yang serba canggih, semuanya sudah dapat dipantau dari jauh. Negara lain itu tahu luas Negara Indonesia ini, dan mereka tahu dimana tempat–tempat pendaratan di perairan laut Indonesia. Denagan alat yang semakin canggih mereka tahu kalau tentara kita merayap di dalam hutan dengan alat pendeteksi panas badan manusia. Semua saat ini sudah terdeteksi, termasuk melihat ketersediaan sumber energi bumi dinegara kita ini,” ujar Rio.

Dengan teknologi yang serba berkecanggihan sekarang ini kita harus waspada. Sebab kata Rio, Proxy War tidak kenal siapa lawan dan siapa kawan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − one =

News Feed