oleh

Diajukan dalam APBDP 2014 , Sekolah Ini Beli Muebeler Secara Swadaya

sekolah evi
Inilah kondisi sekolah yang memprihatinkan di Kabupaten Bengkulu Tengah

kupasbengkulu.com – Kondisi memprihatinkan di SMKN 3 Kabupaten Bengkulu Tengah, yang belum memiliki satu pun fasilitas meubeler hingga saat ini.

(Baca juga : Sekolah di Tengah Hutan, Tidak Ada Muebeler, KBM Gunakan Tikar)

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bengkulu Tengah, Darpin Bustami menerangkan, bangunan SMKN 3 merupakan bangunan dari Provinsi tingkat satu.

Kondisi sekolah, kata dia, memang baru ada bangunan, karena dari Provinsi Bengkulu hanya membangun gedung. Sementara untuk kebutuhan meubeler adalah tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah.

“Seharusnya ini adalah kewajiban Pemda Bengkulu Tengah. Namun, kita juga sudah mengajukan proposal ke Diknas Provinsi,” kata Darpin, kepada kupasbengkulu.com, Senin (1/9/2014).

Darpin menambahkan, pihak sekolah sendiri belum lama ini telah menyampaikan jika akan membeli kursi dan meja untuk siswa secara swadaya.

“Sekolah bersama komite dan pihak desa sudah berencana akan memenuhi sementara. Kalau dari Pemkab kita sudah ajukan di APBDP tahun ini dan diperkirakan meubeler akan terpenuhi tahun 2015,” pungkas Darpin.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − 6 =

News Feed