Sabtu, Mei 25, 2024

Ratusan Nakes di Kota Bengkulu Terima SK PPPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebanyak 264 orang tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bengkulu terlihat nampak sumringah. Pasalnya, mereka resmi diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin, (19/6) menyerahkan surat keputusan (SK) Walikota Bengkulu tentang pengangkatan PPPK tenaga kesehatan Kota Bengkulu.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di ruang Hidayah I, kantor Walikota dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi, dan Kepala BKPSDM Kota Bengkulu Achrawi.

Turut dihadiri, Branch Manager PT Taspen (Persero) KC Bengkulu Dedi Rosidi Evianto, Branch Manager BSI Cabang Bengkulu Arry Darmawan, dan Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Ricco Hanggara.

Saat penyerahan, Dedy menyampaikan ucapan selamat dan pesan dihadapan para PPPK nakes Kota Bengkulu yang menerima SK. Salah satunya ialah berkomitmen mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

“Di kota ini, tolong ketika bergabung dengan Pemerintah Kota Bengkulu tunjukkan kinerjanya. Buktikan bahwa teman-teman semua memang ingin mengabdi untuk daerah ini, ingin mengabdi untuk masyarakat tercinta Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Ia menyebutkan dari berbagai penerimaan di Bengkulu, Kota Bengkulu merupakan yang terbanyak. Hal ini menunjukkan komitmen Pemkot terhadap para nakes.

Tapi tak menutup kemungkinan para nakes yang bandel atau tak sejalan dengan program Pemkot Bengkulu akan dievaluasi.

“Di kota ini teman-teman nanti ada yang bertugas di puskesmas, ada yang bertugas di RSHD, ada yang bertugas di OPD. Jangan sampai nanti ditemukan pelanggaran ataupun tidak disiplin dalam bekerja,” ujarnya.

“Karena kita ada kontrak kerjasama, maka tidak menutup kemungkinan nanti kalau betul-betul fatal akan dievaluasi. Tapi kami berharap jangan sampai, karena teman-teman semua yang duduk disini sudah melewati fase tes dan juga penilaian,” sambungnya.

Tak hanya menyoal kinerja, Dedy juga ingin seluruh PPPK Nakes yang terpilih untuk kompak dan memiliki jiwa korsa terhadap Kota Bengkulu.

Hal penting ini dilakukan agar seluruh PPPK sejalan dengan program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi dalam mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia. [MCKB]

Editor: Iman SP Noya

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...