oleh

Diduga Berasal Dari ‘Gempa’, Tiga Bangunan IAIN Ludes Terbakar

kebakaran...
Tiga Bangunan Semi Permanen IAIN Ludes di lalap api, Minggu (10/8/2014) malam.

kupasbengkulu.com Si Jago Merah kembali menunjukkan keganasannya. Kali ini giliran tiga bangunan, di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu ludes terbakar. Minggu (10/8/2014), sekitar pukul 23.01 WIB.

Api yang diduga berasal dari konseleting listrik itu menghabiskan, bangunan semi permanen, Sekretariat Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (Gempa), gudang dan Sekretariat Pramuka IAIN. Api baru dapat dikuasai setelah diterjunkan empat unit mobil Penanggulan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu.

Data terhimpun dilapangan, saat itu Sekretariat Mapala Gempa dan gudang tengah dalam keadaan kosong. Sementara, sekretariat Pramuka saat itu di tunggu beberapa anggota pramuka, yang tengah asyik menonton Televisi tidak dapat menyelamatkan barang yang ada didalam sekretariat.

Api pertama kali diketahui setalah mendengar suara letupan api, yang diduga dari aliran listrik yang terdengar oleh salah seorang penjaga Kantor Pusat Pengembangan Bahasa IAIN, Candra. Penghuni sekretariat pramuka pun ikut berhamburan keluar guna menyelamatkan diri tanpa membawa barang yang ada di dalam sekretariat.

Seketika itu api langsung membesar dan menyilap seluruh bangunan, yang mayoritas terbuat dari kayu tersebut. Dalam hitungan menit tiga bangunan ludes terbakar. Api baru dapat dipadamkan 1,5 jam kemudian dengan diterjunkan empat unit mobil PBK Kota Bengkulu.

”Saat itu ada suara letupan api, dari bagian atas Mapala Gempa. Saat saya keluar api sudah membsar dan merambat ke bangunan lainnya,” demikian Candra, selaku penjaga Kantor Pusat Pengembangan Bahasa IAIN, yang berada didepan Tempat Kejadian Perkara (TKP), Minggu, (10/8/2014).(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five − 3 =

News Feed