oleh

Dies Natalis ke-33, Unib Gelar Kontes dan Pameran Batu Akik

Kontes Batu akik unib

bengkulu, kupasbengkulu.com – Dalam rangka Dies Natalies Universitas Bengkulu (Unib) ke 33, Universitas Bengkulu mengadakan Kontes dan pameran batu akik. “Acara pameran ini baru pertama kalinya di selenggarakan di Unib, karena melihat trend batu akik sedang menjamur, maka dari itu kami juga ingin mengadakan kontes dan pameran batu akik,”ujar Kanang S Hindarto selaku ketua panitia acara, Sabtu (11/04/2015).

Pameran batu akik dimulai 20-26 April dan untuk kontesnya 20-21 April. Untuk kategori kontes batu akik di bagi dalam beberapa kategori. Untuk kategori chalsedony white, red, yellow, dan orange. Ada juga kategori teratai, untuk kategori motif ada tiga diantaranya motif hewan, motif pemandangan, dan motif orang.

“Bagi yang mau ikut kontes, mulai besok (12/04/2015) pendaftaran untuk kontes
Sudah bisa di buka dengan biaya pendaftaran 200 ribu. Dan bagi yang ingin ikut pameran dan buka stand juga bisa langsung hubungi panitia dan tidak di pungut biaya. Selain itu, tujuan pameran dan kontes batu akik ini juga ingin menggerakan ekonomi di Provinsi Bengkulu. Sekaligus mendorong UMKM yang ada di Bengkulu,”kata Kanang.

Untuk pemenang kontes batu akik memperebutkan hadiah jutaan rupiah.”Juara 1 mendapatkan uang pembinaan 2 juta rupiah, juara 2 mendapatkan uang pembinaan 1 juta rupiah, dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan 700 ribu. Bagi yang berminat bisa menghubungi Nurul Iman 081293922789 atau bisa datang langsung ke maharani galeri di mega mall,”kata Kanang. Pameran dan kontes batu akik ini akan diselenggarakan di fakultas Teknik Universitas Bengkulu. “Selain kontestas dari Provinsi Bengkulu, kontestan dari luar Provinsi Bengkulu juga akan meramaikan acara ini,”demikian Kanang.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × one =

News Feed