oleh

Dino Patti Djalal Sentil Dahlan Iskan

Dino Patti Jalal. (Foto: Istimewa).
Dino Patti Jalal. (Foto: Istimewa).

kupasbengkulu.com- Dino Patti Djalal yang merupakan peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat menyebutkan pers memiliki hutang terhadap perkembangan demokrasi dengan nilai independensinya.

“Pers bebas di Indonesia merupakan berkat perkembangan demokrasi yang membaik sementara ketika pers bebas namun masih dintervensi pemilik yang notebenenya adalah politisi itu menciderai,” kata Dino Patti Djalal saat menggelar diskusi di salah satu agenda Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu.

Ia melanjutkan, pemaparannya tentang beberapa media besar yang dimiliki dan dikuasai oleh petinggi partai politik tentu saja hal tersebut kata dia mempengaruhi isi pemberitaan redaksi.

Disentil Dino dalam acara yang sama pemilik Jawa Pos Grup, Dahlan Iskan menyebutkan, ia selaku pemilik media yang juga terjun dalam politik tetap memberikan ruang bagi politisi lain di media miliknya itu.

“Media saya tetap memberikan peluang pada politisi lain ini membuktikan bahwa kami tetap bisa berlaku terbuka dan independen,” kilah Dahlan.

Sementara itu Mahfud MD dalam diskusi yang sama juga menegaskan bahwa kepemilikan media oleh politisi tentu sedikit banyak memiliki pengaruh pada isi dari pemberitaan.

“Sedikit banyak itu pasti mempengaruhi isi pemberitaan tak mungkin tidak,” demikian Mahfud.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed