oleh

Disperinaker Kepahiang Dukung Pengembangan Kopi Robusta

Kepala Disperinaker Kepahiang bersama relawan dan kades dari Kecamatan Bermani Ilir

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepahiang, Aidil FS mengungkapkan dukungannya terhadap program pengembangan tanaman kopi robusta dengan teknik sambung. Peremajaan kopi dinilai sebagai solusi yang tepat dalam meningkatkan produktivitas kopi di Kepahiang.

“Sebagai mitra, kita mendukung program pengembangan kopi. Kopi yang merupakan komoditi dengan nilai ekonomi yang tinggi, maka sangat tepat untuk dikembangkan di kabupaten kita yang jelas – jelas sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbanyak di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya di sela workhsop yang bertema “Kopi Robusta Kepahiang Menuju Pasar Internasional” pada Rabu (10/05/2017) lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepahiang

Melalui program yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman kopi di Kepahiang, lanjut Aidil, Disperinaker lebih terfokus pada realisasi program dalam artian pemasaran. Kopi robusta Kepahiang yang dikenal memiliki cita rasa yang khas, diharapkan menarik pelaku usaha industri kecil dalam hal produksi kopi bubuk.

“Pastinya kita melihat dari potensi program yang harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha industri kecil di kabupaten kita. Hasilkan kopi bubuk yang lebih baik lagi,” ujar Aidil.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed