oleh

Distan Ajak Petani Bengkulu Selatan Tanam Bawang

Kadis Pertanian BS Ir. Wika Gatot Subroto, MM
Kadis Pertanian Wika Gatot Subroto

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Dinas Pertanian Bengkulu Selatan ditahun 2015 ini akan membudidayakan tanaman bawang merah seluas dua hektare, di hamparan persawahan Lukap Kecamatan Seginim.

Pasalnya, setelah di uji coba dalam demplot 1 hektaer pada tahun 2014 yang lalu. Tanaman bawang ini cocok untuk di kembangkan di Bengkulu Selatan.

”Untuk tahun ini, tanaman bawang ini betul–betul akan kami budidayakan. Bukan lagi percobaan atau Demplot,” kata Kadis Pertanian Bengkulu Selatan, Wika Gatot Subroto.

Sebab, lanjut wika, dari percobaan dua hektar yang di tanaman di Kecamatan Air Nipis dan Kedurang tahun lalu, hasilnya cukup baik, tinggal saja teknis dan pengelolaannya nanti.

Ditambahkan Wika, dari demplot tahun 2014, setelah dilakukan penimbangan, hasil panen bawang merah yang kita tanam tersebut mencapai 7,4 ton per hektare, dalam satu rumpunnya menghasilkan 0,4 kg.

”Kepada petani di Bengkulu Selatan, bahwa tanaman bawang ini bagus untuk dibudidayakan di daerah Bengkulu Selatan,” imbaunya.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 + five =

News Feed