oleh

Diterjang Longsor Irigasi Desa Batu Kalung Ambruk

longsor
Irigasi terkena longsor

kupasbengkulu.com – Irigasi air Kemumu di Desa Batu Kalung, Kecamatan Muara Kemumu, Selasa (2/9/2014) sekitar pukul 18.47 WIB.

“Bencana longsor ini baru kami ketahui dari salah seorang warga kita tadi pagi. Kejadiannya diperkirakan sekitar habis Maghrib atau menjelang isya. Setelah di cek ternyata irigasi benar-benar terputus karena longsor,” kata Satgas Mitigasi BPBD Kepahiang, selaku Ketua Lingkungan Desa Batu Kalung, Manto kepada kupasbengkulu.com, Rabu (3/9/2014).

Manto berinisiatif, melaporkan bencana longsor ini ke BPBD Kepahiang.

“Laporan sementara atau secara lisan telah saya sampaikan ke BPBD. Rencananya mereka akan langsung meninjau lokasi pada hari ini. Harapan kami, ada upaya dari BPBD untuk mengatasinya untuk sementara waktu,” jelas Manto.

Kuat dugaan, bencana longsor disebabkan olen hujan deras yang terjadi beberapa sore kemarin.

“Hujan sore kemarin memang sangat deras. Untuk itu, kami meyakinkan bencana yang memutuskan irigasi itu diusebabkan oleh hujan deras,” imbuh Manto.

Sementara, Kepala BPBD Kepahiang Burlian melalui Kabid Rekontruksi dan Rehabilitasi (RR) Musi Dayan dikonfirmasi tidak menampik telah menerima laporan yang disampaikan secara lisan oleh satgas mitigasi BPBD tersebut.

“Kami sudah mendapatkan laporan itu. Hari ini juga kami akan meluncur ke lokasi,” tutup Dayan.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven + 3 =

News Feed