oleh

Dua Dinas di Bengkulu Tengah Nihil PAD

kepala Benteng
Kepala DPPKAD Kabupaten Bengkulu Tengah, Budiman Efdy

kupasbengkulu.com – Kepala DPPKAD Kabupaten Bengkulu Tengah, Budiman Efdy mengatakan, capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkulu Tengah saat ini berada diangka 63 persen dari Rp 9 Miliar atau sekitar Rp 5 Miliar.

”Kita optimis sisanya akan tercapai pada waktunya nanti,” kata Budiman,   kepada kupasbengkulu.com, Senin (25/8/2014).

Budiman menambahkan, saat ini masih ada beberapa dinas yang capaian PAD masih kecil atau nihil. Seperti Dinas Pertambangan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

”Dinas PU ini bukan hanya satu, tapi salah satunya alat berat, itu targetnya Rp 50 juta, memang tidak besar. Kita harap bisa tercapai,” jelas Budiman.

Capaian target ini, diakui Budiman, memang masih jauh dari dana yang dikeluarkan untuk anggaran belanja daerah, yang mana dalam APBD-P tahun ini diangka Rp 500 Miliar lebih. Sehingga Bengkulu Tengah mengejar target PBB dari perusahaan besar. yakni, Pertambangan, PLTA Musi, Perkebunan, Pabrik dan Tambak Udang.

”Sejak diterapkannya PBB pajak pusat ke pajak daerah tingkat II ada plus minusnya, terutama dalam jangka pendek kita ketinggalan. Contoh waktu pajak masih ke pusat kita dari PLTA dapat royalti Rp 2 Miliar per tahun. Sejak diserahkan kita pertama kali dapat Rp 700 juta. Positifnya mereka terdata di kita, jadi kita bisa tinjau langsung dan bisa hitung pajak sesuai untuk mereka. Kita berharap bisa seperti kudus yang capaian PAD dari pabrik pabrik rokoknya mencapai Rp 4 Triliun per tahun,” pungkas Budiman.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + six =

News Feed