oleh

Dua Sungai Ini Dijadikan Lokasi Olahraga Arung Jeram

D
Dishubkominfobudpar Kabupaten Kepahiang berencana menjadikan aliran sungai Musi ini untuk olahraga arung jeram.

kupasbengkulu.com – Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi Kebudayaan dan Pariwisata (Hubkominfobudpar) Kabupaten Kepahiang, mulai melirik potensi wisata aliran sungai Musi di Desa Penanjung Panjang, Kecamatan Tebat Karai dan Desa Embong Ijuk, Kecamatan Bermani Ilir untuk dijadikan lokasi arung jeram atau Rafting.

”Dua titik potensi wisata arung jeram itu akan kita jajaki terlebih dahulu. Sepertinya, layak untuk dijadikan sebagai salah satu tempat olahraga yang menantang adrenalin, Arung Jeram,” Kadis Hubkominfobudpar Kepahiang, Zakaria Anwar melalui Kabid Pariwisata, A Syartoni, di ruang kerjanya, Rabu (20/8/2014).

Ia optimis, sarana olahraga tersebut bukan hanya dapat menyedot wisatawan dari dalam daerah melainkan dari luar Provinsi Bengkulu juga bisa merasakan derasnya aliran sungai di dua desa tersebut. Terkait hal tersebut, tambah dia, saat ini dari Hubkominfobudpar mulai menjajaki untuk diusulan dalam anggaran APBD.

”Untuk menjajaki lokasi wisata alternatif itu memerlukan dana. Untuk itu, kita
akan mengajukan anggarannya ke APBD di tahun 2015 mendatang. Sekiranya juga, usulan itu akan dapat diakomodirkan oleh pihak-pihak terkait,” terang Syatoni.

Sebagai permulaan, jelas dia, Dishubkominfobudapar akan menggencarkan promosi lokasi olahraga air itu, dengan menggelar arung jeram menggunakan ban mobil.

”Inilah yang menjadi kendala kita saat ini. Tanpa memiliki dana, apapun yang direncanakan akan sulit untuk direalisasikan,” demikian Syartoni.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + nineteen =

News Feed