oleh

Ferry : Sengon Tidak Bisa Diandalkan untuk Hidup

ferry
Bupati Bengkulu Tengah acara halal bihalal dengan penyuluh pertanian, perikanan, dan kehutanan se kabupaten Bengkulu Tengah

kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli mengatakan, kabupaten yang ia pimpin saat ini, tidak cocok ditanami sengon. Hal ini ia ungkapkan saat mengisi sambutan pada acara halal bihalal dengan penyuluh pertanian, perikanan, dan kehutanan se kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (12/8/2014).

”Saya sarankan supaya masyarakat Bengkulu Tengah menanam tanaman yang bermanfaat dan bisa cepat panen. Kalau sengon sepertinya tidak cocok di  sini,” kata Ferry, Selasa (12/8/2014).

Ia menambahkan, dengan kondisi ekonomi masyarakat Bengkulu Tengah, yang membutuhkan biaya hidup sehari-hari secara cepat. Sengon bukanlah pilihan tanaman yang tepat. Menurutnya, sengon yang baru bisa ditebang 5 tahun setelah tanam dan hanya satu kali ambil hanya cocok menjadi tanaman orang kaya saja.

”Sengon itu lama baru bisa diambil dan cuma sekali, jadi tidak bisa diandalkan untuk hidup. Sementara masyarakat setiap hari butuh makan dan biaya hidup, haruslah menanam komoditi pertanian yang bisa cepat panen dan dapat dipanen beberapa kali dalam setahun,” demikian Ferry.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 1 =

News Feed