oleh

Galian Drainase Putuskan Kabel Optik Telkom

Galian Drainase Putuskan Kabel Optik Telkom
Galian Drainase Putuskan Kabel Optik Telkom

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Galian drainase di Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang, memutuskan kabel optik Telkom. Akibatnya, kondisi ini berdampak pada jaringan internet dan membuat para pelanggan Telkom mengeluh.

“Jaringan bermasalah sudah belasan jam. Harusnya kerusakan itu cepat diperbaiki,” ungkap salah seorang pelanggan, Siti, Rabu (27/04/2016).

Terputusnya jaringan internet di kawasan ini terjadi sejak Selasa (26/04/2016) sekitar pukul 16.25 WIB. Para pelanggan menyayangkan sikap petugas Telkom yang terkesan tidak sigap dalam menyikapi kerusakan.

Sementara itu, pihak Telkom Kepahiang sendiri mengaku tidak dapat berbuat banyak atas terputusnya kabel optik yang diakibatkan oleh galian drainase. Hal ini juga dikarenakan kawasan tersebut dilanda hujan dan perbaikan harus menunggu tim teknis dari Kota Bengkulu terlebih dahulu.

“Permasalahan pada jaringan baru kami ketahui malam hari dari pelanggan. Kami sudah berupaya melakukan perbaikan dengan terlebih dahulu mengecek ke lokasi. Setelah mengetahui, kami melaporkannya ke Telkom Bengkulu,” terang salah seorang petugas Telkom Kepahiang di lokasi terputusnya kabel optik.

Perbaikan kabel optik yang terputus diperkirakan akan memakan waktu yang cukup lama.

“Petugas dari Bengkulu sudah tiba di Kepahiang dan mulai melakukan penyambungan. Tapi kita belum bisa memastikan kapan bisa diselesaikan,” tandasnya. (slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed