Sabtu, Mei 18, 2024

Gratis Biaya Masuk, Pantai Cemoru Sewu di Seluma Diserbu Pengunjung

Gratis Biaya Masuk, Pantai Cemoru Sewu di Seluma Diserbu Pengunjung

Sat, 04/13/2024 – 19:39

Pantai Cemoru Sewu, Desa Kungkai, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pantai Cemoru Sewu di Desa Kungkai Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu diserbu pengunjung saat libur lebaran. Ramainya pantai itu, lantaran tidak ada pungutan biaya masuk atau diberlakukan secara gratis.

Salah satu warga setempat yakni Alfat membenarkan bahwa setiap para pengunjung yang ingin masuk ke kawasan wisata Pantai Cemoru Sewu tidak dikenakan biaya sepeserpun. Semuanya dikenakan gratis seperti biaya masuk dan parkir motor.

“Iya bang, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket, tidak dikenakan biaya parkir motor dan semuanya digratiskan untuk menikmati wisata pantai Cemoru Sewu ini,” kata Alfat.

Lebih lanjut Alfat mengatakan selain tidak diberlakukan biaya tiket masuk dan parkir para pedagang juga tidak dikenakan biaya lapak alias gratis sehingga bebas untuk berjualan di areal pantai tersebut.

“Para pedagang juga tidak dikenakan biaya ataupun gratis sehingga pedagang bisa berjualan dan membuat lapak di manapun asalkan jaga kebersihan sekitar areal pantai,” sambung Alfat.

Sedangkan salah satu pengunjung Dodi sempat berpikir jika ingin masuk ke kawasan pantai Cemoru Sewu akan dikenakan tarif biaya karcis tepat di momentum hari libur lebaran namun nyatanya tidak sama sekali dikenakan biaya alias semuanya digratiskan.

“Saya sempat berpikir ingin membayar tiket masuk namun ternyata gratis, tidak sama sekali dikenakan biaya,” kata Dodi yang merupakan warga Kota Bengkulu.

Dodi mengatakan, bahwa Pantai Cemoru Sewu ini salah satu pantai yang menjadi wisata Favorit karena areal kebersihan sekitar sangatlah terjaga dan jaraknya pun terjangkau dari Kota Bengkulu.

Menurutnya, Cemoru Sewu adalah wisata pantai paling rekomendasi untuk keluarga yang ingin melepaskan penat.

“Sangat rekomended bagi warga yang penat akan suasana kota dan ingin merasakan suasana Pantai yang udaranya sejuk, berkunjunglah ke pantai Cemoru Sewu,” ungkap Dodi.

Sementara sejumlah Wisata khususnya Pantai di kawasan pesisir Kabupaten Seluma ada dua pantai yang sering dikunjungi warga saat hari libur lebaran yaitu Pantai Pasar Seluma dan Pantai Cemoru Sewu yang ada di sekitar Desa Kungkai Baru.

Berbeda dengan Pantai Cemoru Sewu yang tidak diberlakukan biaya tiket masuk, Pantai Pasar Seluma saat lebaran ke- 2 sempat justru dikenakan biaya tkety masuk sebesar Rp 15 Ribu yang di lokasi tersebut sudah disiapkan hiburan organ tunggal dari luar daerah.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Seluma 

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...