Sabtu, Mei 18, 2024

PKB Seluma Buka Pendaftaran Cakada 2024, Teddy dan Erwin Sudah Jalin Komunikasi

PKB Seluma Buka Pendaftaran Cakada 2024, Teddy dan Erwin Sudah Jalin Komunikasi

Sun, 04/28/2024 – 13:03

Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah PKB Seluma, Minggu, 28 April 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah November 2024 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Seluma akan secara resmi mengumumkan pembukaan penjaringan atau pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pendaftaran bakal dibuka sejak 29 April-3 Mei 2024 sedangkan untuk verifikasi berkas dan pengembalian formulir serta kelengkapan persyaratan dimulai sejak 3 Mei-6 Mei 2024.

Sekretaris Tim Penjaringan Cakada PKB Seluma Pujo Santoso membenarkan bahwa pihaknya bakal secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati. Masa pendaftaran dimulai sejak April hingga Mei yang berlangsung selama 8 hari.

“Secara resminya DPC PKB Seluma mulai membuka pendaftaran sejak Senin 29 April sampai 6 Mei 2024. PKB mempersilahkan bagi masyarakat umum Kabupaten Seluma jika berminat mendaftar diri sebagi balon bupati atau wakil bupati untuk mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat PKB,” ungkap Pujo, Minggu, (28/04/2024).

Lebih lanjut Pujo mengatakan, PKB menyatakan sikap bakal ikut berkompetisi dalam kontestasi Pilkada pada November 2024 mendatang. Ia meminta seluruh kalangan tidak ragu mencalonkan diri melalui PKB karena pihaknya tidak pernah membatasi siapapun yang ingin bergabung ke partai yang indentik dengan ormas Nahdlatul Ulama (NU).

“Senin nanti PKB buka pendaftaran cakada, silahkan semua pihak yang ingin diusung melalui PKB untuk mengambil formulir pendaftaran secara langsung ke sekretariat. Kita buka peluang dari berbagai latar belakang pihak perbedaan partai, agama, suku, semuanya boleh mendaftar,” ujar Pujo.

Pujo turut membocorkan, sudah ada dua kandidat bakal calon Bupati Seluma yang sudah menjalin komunikasi yaitu Erwin Octavian dan Teddy Rahman. Keduanya baru sebatas membangun komunikasi, belum bisa dipastikan bakal mendaftarkan ke PKB atau tidak.

“Dua kandidat itu yang sudah menjalin komunikasi secara intens dengan kita namun semuanya baru sebatas komunikasi saja. Belum ada pernyataan akan mendaftarkan diri ke PKB yang pasti kita tunggu saja,” kata Pujo.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Politik 

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...