oleh

Hatta Tak Bisa Bedakan Kalpataru dan Adipura

kupasbengkulu.com – Calon wakil presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla enggan menjawab pertanyaan Hatta terkait Kota Solo yang tak pernah mendapat penghargaan Kalpataru dan Jakarta yang tahun ini juga tidak dapat penghargaan tersebut. Padahal penghargaan yang diberikan untuk kota yang berhasil dalam lingkungan hidup merupakan Adipura, sedangkan Kalpataru adalah penghargaan bagi masyarakat atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia.

“Pak Hatta, sepertinya bapak keliru. Jakarta dan Solo bukannya tidak dapat Kalpataru. Tapi penghargaan bagi kota kebersihan adalah Adipura, bukan Kalpataru. Jadi untuk pertanyaan yang salah, tidak perlu dijawab,” ujar JK sembari tertawa.
Sebelumnya, kesempatan menjawab pertanyaan tersebut diambil oleh Jokowi. Jokowi menyebutkan perlunya ada insentif anggaran bagi kota-kota yang berhasil dalam permasalahan lingkungan hidup. Menurut Jokowi, kota-kota bersih jangan hanya diberikan piala saja.
“Seharusnya jangan hanya diberikan piala saja, lebih baik diberikan insentif anggaran sehingga semua bisa merasakan hasil dari penghargaan tersebut, bukan pihak-pihak tertentu saja,” kata Jokowi. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed