oleh

Honor Tak Dibayar, Penjaga Malam Mengamuk

kupasbengkulu.com – Nawawi (45) penjaga malam di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu (16/7/2014) mengamuk di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) tepatnya di ruang bagian Kabag Hukum.

Aksi tersebut dipicu honor selama 7 bulan terakhir terhitung sejak Januari hingga Juli, belum dibayar Pemda setempat. Tidak hanya itu, Nawawi juga sempat melabrak meja dan menendang pintu ruangan Kabag Hukum hingga rusak.

Bahkan, situasi sempat memanas, lantaran Kabag Hukum Setdakab Benteng, Hendri Donal membalas labrakan meja dari Nawawi. Akibatnya, keduanya nyaris adu pukul di ruang tersebut.

Aksi tersebut berhenti ketika, Kabag Hukum dan Perwakilan Penjaga Malam mengelar pertemuan dan membahas secara kekeluargaan. Berselang beberapa jam kemudian, honorer keluar dari ruang Kabag Hukum. Pasalnya, dari pertemuan tersebut diketahui dari Pemda akan memperjuangkan SK honorer selaku Penjaga Malam dan Clenning Service.

”Jangan sok hebat disini, kalian kira saya takut sama kalian,” bentak Hendri, saat menemui Pejaga Malam, Nawawi di ruang Kabag Hukum, Rabu (16/7/2014).

Nawawi menjelaskan, honor selama 7 bulan tersebut belum diterima bersama 10 kerabatnya termasuk yang berprofesi Clenning Service di Setdakab.

“Nama kami tidak ada di SK, itu yang dijadikan alasan bagi Pemda untuk tidak membayar honor kami. Tapi, dari hasil pertemuan beliau(Hendri Donal,red) bilang akan memperjuangkan SK kami,” demikian Nawawi.(vai) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed