oleh

Hutbun Optimis Usulan Perluasan HKm Diakomodir

29hutan-HKm

Kepahiang, Kupasbengkulu.com – Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kepahiang yakin usulan perluasan Hutan Kemasyarakatan (HKm) seluas 3.598 hektar akan diakomodir oleh Kementerian Kehutanan (Kemenhut) RI.

Usulan perluasan HKm tersebut, persisnya diajukan pada tahun 2015 lalu. “Usulan perluasan HKm itu berasal dari kelompok masyarakat yang meliputi dari berbagai desa. Total luas HKm yang sudah diajukan, pastinya kita optimis akan diakomodir oleh kementerian pada tahun ini,” kata Kepala Dishutbun, Ris Irianto.

Alasan pihak Dishutbun dalam meyakini usulan perluasan itu akan diakomodir kementerian, atas manfaat penting perluasan HKm bagi masyarakat.

“Sesuai tujuan pemerintah dalam memprogramkan perluasan HKm itu sudah sangat jelas, untuk meningkatkan perekonomian
masyarakat. Itu juga tujuan dari masyarakat kita dan juga rasa optimis akan usulan perluasan itu akan diakomodir oleh kementerian,” terangnya.

Data terhimpun, rincian usulan perluasan HKm Kepahiang yang mencapai 3.598 Herktar, meliputi dari Desa Air Selimang, Kecamatan Sebarang Musi seluas 1.354 ha. Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas seluas 375 Herktar.

Kelurahan Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas seluas 122 Hektar. Desa Kelobak, Kecamatan Kepahiang seluas 209 Hektar. Desa Pagar Gunung, Kecamatan Kepahiang seluas 591 Hektar. Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang seluas 519 Hektar.

Untuk Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang seluas 152 Hektar, dan Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang seluas 276 Hektar.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed