oleh

Ibukota Bengkulu Tengah : Gunung Bungkuk!

kupasbengkulu.com – Tak banyak yang mengetahui dimana letak ibukota Kabupaten Bengkulu Tengah. Karena lokasi sekretariat Pemda dan kantor Bupati berada di Kecamatan Karang Tinggi, maka banyak pula yang menyimpulkan bahwa ibukota Bengkulu Tengah adalah Karang Tinggi.

Kenyataannya tidak seperti itu. Dalam Undang – undang (UU) nomor 24 Republik Indonesia tentang pembentukan Kabupaten Bengkulu Tengah , jelas dikatakan bahwa kabupaten ini beribukota di Kota Gunung Bungkuk. Wilayah Kota Gunung Bungkuk ini, untuk sementara masih belum dibuka, namun dua desa cikal bakal Kota Gunung Bungkuk, yakni Desa Renah Semanek dan Desa Renah Lebar. Saat ini, kedua tempat ini sudah diaplikasikan menjadi pusat perkantoran Bengkulu Tengah.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi informasi dan Pariwisata, H. Elyandes Kori membenarkan hal itu. Menurutnya, sesuai UU, masyarakat setempat dan juga wilayah kabupaten lain harus mengetahui bahwa ibukota Bengkulu Tengah terletak di Kota Gunung Bungkuk.

“Kalau jalan lintas dari Karang Tinggi menuju kesana sudah selesai, serta seluruh wilayah perkantoran sudah pindah semua, baru ketahuan bentuk dari Kota Gunung Bungkuk itu,” pungkasnya.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed