oleh

Ilmuwan Temukan CUV, Melebihi G-Spot, Kenikmatan Seksual bagi Perempuan

sumber foto: duintern.blogspot.com
sumber foto: duintern.blogspot.com

kupasbengkulu.com –  G-spot mungkin tidak ada. Namun, para ahli di Italia menemukan area baru yang mungkin merupakan “area intim” yang dapat menciptakan kenikmatan seksual bagi wanita.

Dalam artikel yang diterbitkan dalam jurnal Nature Reviews Urology, mereka mengatakan bahwa ada area yang membuat seorang wanita mencapai kenikmatan seksual jauh lebih kompleks dari sekadar satu area. Bagian yang mereka sebut area CUV ini termasuk klitoris dan rahim.

Para ilmuwan yang dipimpin oleh Emmanuele Jannini, profesor endokrinologi dan seksologi di Universitas Tor Vergata di Roma, mengatakan ide pendekatan satu spot yang pertama ditemukan terlalu sederhana. Area sensitif yang disebut G-spot itu dinamai oleh Ernst Grafenberg, seorang ginekolog Jerman, yang menemukannya pada 1950.

Pada 1976, Hite Report on Female Sexuality menyebut bahwa klitoris adalah yang paling bertanggung jawab untuk proses orgasme pada sebagian besar wanita.

Kini, kata Profesor Jannini, teknik pencitraan modern seperti USG telah memungkinkan ginekolog dan ilmuwan untuk melihat apa yang terjadi pada daerah yang berbeda dari sistem reproduksi selama aktivitas seksual. “Klitoris, uretra dan anterior dinding vagina ada dalam konsep clitourethrovaginal (CUV) complex,” katanya.

Wilayah ini, katanya, lebih luas ketimbang satu spot saja. “Ketika area ini dirangsang selama penetrasi, maka bisa menginduksi respons orgasmik,” kata Jannini. Dia juga menyatakan pengetahuan tentang anatomi dan fisiologi dari area CUV dapat membantu untuk menghindari kerusakan pada alat kelamin perempuan selama prosedur medis dan bedah. “Vagina merupakan jaringan aktif dan penting secara seksual yang harus dihormati,” katanya.

Sebelumnya, awal tahun ini, dokter lain berbicara bahwa area G-spot sebetulnya hanya mitos, tetapi O-spot adalah nyata. Pakar ginekologi asal Amerika Serikat, Sam Wood, menyebut areanya ada di sekitar klitoris dan di bagian dalam vagina.

sumber : tempo.co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 3 =

News Feed