oleh

Ini Alasan PKB Usung Ridwan Mukti Jadi Cagub

PKB Usung Ridwan Mukti

politik, kupasbengkulu.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah resmi akan mendukung Ridwan Mukti dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu mendatang. Disebutkan Ketua DPW PKB Bengkulu, Herliardo, ada beberapa alasan yang membuat partai tersebut memilih Ridwan Mukti, antara lain terkait keberhasilan Ridwan dalam memimpin Musi Rawas sepuluh tahun terakhir, serta komunikasi politik yang sudah berjalan cukup lama.

(Baca: PKB Resmi Jagokan Ridwan Mukti Jadi Gubernur Bengkulu)

“Kami melihat Ridwan Mukti selama masa jabatan beliau sebagai Bupati Musi Rawas mulai tahun 2005, APBD-nya mencapai Rp 300 miliar dan sekarang sudah bisa melebihi Provinsi Bengkulu. Beliau juga merupakan warga Rejang Lebong, yang artinya masih orang Bengkulu asli. Selain itu kami sudah melakukan komunikasi politik jauh-jauh hari mendahului kandidat lain, sejak Agustus 2014 lalu kita sudah bicarakan soal ini,” terang Herliardo, Sabtu (10/01/2015).

Herliardo dengan tegas mengapik adanya deal-deal politik di antara keduanya. Mereka berkomitmen untuk bersama-sama membangun Bengkulu dan mensejahterakan masyarakat serta turut membesarkan PKB. Selain itu juga PKB tidak menuntut agar Ridwan nantinya mengambil wakil dari partai tersebut.

“Tidak ada deal-deal apapun, dari tahun 2010 dulu memang sudah pernah tawarkan kepada beliau untuk maju lewat PKB. Kami pun siap nantinya untuk berkoalisi dengan partai mana pun yang mendukung Ridwan Mukti. Koalisi kami tanpa syarat, tidak menuntut untuk diambil wakil gubernur dari PKB,” tegas Herliardo.

Dengan dikeluarkannya SK dari DPP PKB, itu artinya menutup peluang untuk calon kandidat lain yang ingin melamar PKB. Partai ini pun berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh, dan siap memberikan sanksi kepada para kader di kabupaten/ kota yang membelot. Dalam waktu dekat akan digelar deklarasi dan pembentukan tim pemenangan Ridwan Mukti.

“Seluruh kader PKB di kabupaten/ kota diinteruksikan untuk mendukung dan memenangkan Ridwan Mukti. Kami akan membentuk tim khusus, deklarasi akan dilakukan akhir Januari atau awal Februari,” katanya.

“Sudah resmi Ridwan Mukti, jadi tidak ada kesempatan untuk yang lainnya. Akan ada sanksi bagi kader yang membelot, sesuai AD/ART dan aturan partai. Kami akan upayakan lebih dari 84.000 suara untuk Ridwan Mukti,” pungkas Herliardo. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed