oleh

Ini Kriteria Kelulusan UN 2015

Bupati Bengkulu Selatan, Resana E. Awaludin saat pantau UN 2015 di SMA 6 Kota Manna
Bupati Bengkulu Selatan, Resana E. Awaludin saat pantau UN 2015 di SMA 6 Kota Manna

Lebong, kupasbengkulu.com – Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat yang serentak mulai dilaksanakan pada hari ini, Senin (13/4/2015) di beberapa SMA se Kabupaten Lebong berlangsung lancar. Tidak tampak kecemasan pada siswa yang mengikuti UN tersebut.

Bukan tanpa sebab, para siswa lebih relaks dalam melakasanakan UN tahun 2015 ini karena kelulusan bakal diserahkan kepada sekolah masing-masing. Dengan demikian, nilai rapor dan perilaku siswa sehari-hari bisa menolong kelulusan siswa yang nilainya tidak mencukupi.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pendidik di SMA N 1 Lebong Utara, Jasman Effendi yang mengatakan ada tiga kriteria yang harus dipenuhi para siswa untuk lulus dalam UN tahun 2015 ini.

“Tiga kriteria itu yakni standar kompetensi lulusan minimal satuan pendidikan dasar dan menengah, standar kompetensi lulusan minimal kelompok mata pelajaran, standar kompetensi lulusan minimal mata pelajaran. Jadi para siswa yang mengikuti UN tahun ini tampak lebih santai,” ungkap Jasman.

Jasman menambahkan, sistem seperti ini disambut baik oleh para siswa dan pendidik. Karena dinilai UN saat ini tidak menjadi momok yang menakutkan dan lebih meningkatkan interaksi antara siswa dan pendidik.

“Kita mengapresiasi perubahan sistem UN 2015 ini. Karena UN yang selama ini menjadi momok yang menakutkan tidak lagi nampak,” demikian Jasman.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + two =

News Feed