oleh

Internet Masuk Desa, Seluruh Desa di Kepahiang Diminta Sistem Daring

Peresmian BUMDes di Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid berharap seluruh desa di kabupaten ini mulai memanfaatkan jaringan media komunikasi yang berbasis teknologi informasi.

“Kemajuan teknologi informasi harus bisa dimanfaatkan, saya minta semua desa memanfaatkan internet seperti yang dimulai oleh Desa Tangsi Duren,” ungkap Hidayat dalam acara peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan, Sabtu (20/05/2017) lalu.

Internet (interconnection – networking), disebutnya sebagai sarana yang bisa mempermudah masyarakat perdesaan dalam meningkatkan pemahamannya akan usaha pertanian atau perkebunan hingga ke pengolahan hasil bumi.

“Internet memberikan kemudahan bagi kita semua, khususnya di desa dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman seputar dunia usaha pertanian maupun perkebunan,” paparnya.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial dan PMD Kepahiang, Jan Johanes Dalos menerangkan Desa Tangsi Duren adalah desa pertama di Kepahiang yang menerapkan sistem daring (online).

“Desa Tangsi Duren merupakan desa online yang pertama,” singkatnya.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed