oleh

Jalan Lintas Mulai Dipadati Pemudik

mudikk
Jalan lintas Kepahiang – Bengkulu mulai dipadati pemudik, Sabtu (2/8/2014)

kupasbengkulu.com – Memasuki hari keenam idul fitri 1435 H arus lalu lintas Bengkulu-Kepahiang Kabupaten Bengkulu Tengah mulai memperlihatkan peningkatan volume. Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat yang berwisata, mengingat hari ini adalah akhir pekan.

Ditambah lagi banyaknya jumlah kendaraan arus balik baik dari arah Kepahiang menuju Kota Bengkulu ataupun sebaliknya, sebab hari senin para pegawai negeri maupun swasta mulai aktif bekerja kembali.

”Berdasarkan pantauan anggota kita di pos liku sembilan arus lalu lintas hari ini ramai oleh masyarakat yang ingin berwisata, dengan mobil bak terbuka dan juga sepeda motor. Kemudian juga mulai terjadi peningkatan arus balik, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum,” kata kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ahmad Tarmizi melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu. Risdianta, kepada kupasbengkulu.com, Sabtu (2/08/2014).

Namun demikian puncak arus balik sendiri diperkirakan akan terjadi besok pada hari minggu. Pantauan kupasbengkulu.com di lapangan lalu lintas hari ini di dominasi oleh kendaraan roda empat.

Meskipun ramai, kata Risdianta, tidak ada kemacetan berarti pada beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Para petugas dari kepolisian dan perhubungan terlihat sigap mengatur arus lalu lintas yang ramai.

”Sejauh ini lalu lintas tidak ada masalah berarti, kesadaran para pengendara mulai menunjukkan hasil dengan menurunnya angka kecelakaan tahun ini di liku sembilan,” demikian Risdianta.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed