oleh

Jangan Ngaku Pernah ke Curup, Kalau Belum Berendam di Suban

Kolam Air Panas Suban

kupasbengkulu.com- Suban air Panas, adalah tempat pemandian dengan air panas alami dari Bukit Kaba, Selupu Rejang. Objek Wisata ini, selain mengandalkan pemandian panas alami penuh mineral ini, tentu pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijau khas pegunungan, juga berbagai daya tarik wisata, seperti batu menangis, air terjun, Suban Lesung dan lain-lain

Kali ini, kupasbengkulu.com mengunjungi kolam air panas di lokasi ini. Ada dua jenis kolam belerang ini, yang pertama berada di dekat pintu masuk sebanyak 3 buah sedangkan didalam areal kolam berenang sebanyak 1 buah. Kolam yang berada diluar areal kolam renang, lebih panas dari pada yang berada didalam areal. Panasnya, menurut pihak pengelola, lebih dari 45 derajat celcius dan mengandung banyak mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

Jangan takut untuk masuk dalam kolam air panas, karena kulit anda hanya akan merasa seperti direbus, hanya sekitar 10 menit saja. Hal ini disebabkan pori-pori kulit anda akan terbuka, namun bisa lebih banyak menyerap mineral yang terkandung dalam air. Beberapa penelitian menyebutkan, berbagai jenis penyakit kulit bisa sembuh, bila berendam di kolam belerang ini sekitar 1 – 2 jam.

Suban air panas

Untuk mencapai tempat ini, anda perlu menempuh waktu sekitar 40 menit dari pusat Kota Curup menuju ke gerbang Suban Air Panas, di Desa Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur. Dari gerbang, masuk dan ikuti jalan hingga sampai ke lokasi. Untuk menikmati objek wisata ini, anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu, yang terdiri dari Rp 10 ribu tarif masuk, Rp 2 ribu tarif retribusi, Rp 2 ribu tarif parkir, ditambah untuk penitipan barang, helm bila mengendarai sepeda motor dan lain-lain.

Kepada kupasbengkulu.com, kepala Pengelola Suban Air Panas, Surya ST, menyatakan bahwa setiap tahunnya objek wisata ini selalu mendapat revitalisasi dan pengembangan.

“Malahan, kalau jadi tahun depan katanya jalan masuk akan diperlebar,” ceritanya.

Jadi, tunggu apalagi, ajak keluarga atau orang yang anda cintai berkunjung ke Kota Dingin, Curup. Lalu, kunjungi Suban Air Panas, untuk rekreasi, refreshing sambil menyehatkan kulit anda.(**)

Penulis : Adhyra Irianto, Curup

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven − four =

News Feed