oleh

Jelang Sore, Bupati Dirwan Mutasi Pejabat

Pejabat yang dimutasi pada  Rumdin Bupati jelang  sore hari.
Pejabat yang dimutasi pada Rumdin Bupati jelang sore hari.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com– Belum genap enam bulan masa jabatannya sebagai Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH melakukan mutasi jabatan bagi pejabat di lingkungan Pemdakab, Senin (2/5/2016).

Sekretaris Dinas Perindustrian perdagangan dan Koperasi (Disperidagkop), Drs Nizwardin dipromosikan menjabat staf ahli bidang Kemasyarakatan dan ESDM menggantikan Minarman SH, yang dipercaya sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bengkulu Selatan.

“Saya menyadari masa kerja belum sampai enam bulan, namun mutasi ini kebutuhan organisasi, dan juga tidak ada bersinggungan dengan pejabat yang lain,” katanya.

Dikatakan Dirwan, mutasi ini sebagai bentuk penghargaan kepada Nizwardin, yang sudah lama mengabdi bagi Kabupaten. Bahkan dirinya per Juni 2016 akan segera pensiun. Sehingga, sebelum pensiun dirinya dapat merasakan jabatan eselon 2.

“Pak Nizwardin ini satu bulan lagi pensiun. Jadi ini sebagai bentuk penghargaan Pemda Bengkulu Selatan kepada dirinya, yang sudah lama mengabdi dan kepangkatannyapun sudah memenuhi syarat,” ujarnya.

Koordinasi denga BKN
Rencana promosi bagi Nizwardin sudah direncanakan jauh-jauh hari, jelas Dirwan. Bahkan dirinya sudah berkoordinasi dengan BKN Palembang, yang tidak mempermasalahkan, selama tidak berakibat bagi pejabat lain.

Dalam promosi jabatan ini, untuk mengantisipasi permasalahan dikemudian hari, dirinyapun berkoordinasi dengan pihak ASN, sehingga diharapkan tidak bertentangan dengan aturan ASN.

“Untuk mutasi ini, saya sudah berkoordinasi dengan BKN Palembang dan akan berkoordinasi dengan pihak ASN, mudah-mudahan tidak ada masalah,” jelas Bupati Dirwan.

Dengan adanya promosi jabatan ini, maka jabatan Sekretaris Perindagkop kabupaten saat ini kosong. Kedepan akan diisi oleh pelaksana harian, oleh pejabat di Disperindagkop kabupaten itu sendiri.

Sedangkan untuk mutasi pejabat, dirinya memastikan setelah masa kerja enam bulan, sebagai persyaratan yang ditentukan pihak ASN terpenuhi.

“Untuk saat ini jabatan Sekperindagkop akan dijabat Plh. Pengisian pejabat definitif akan bersamaan dengan mutasi pejabat, setelah kami menjabat enam bulan, atau perkiraannya pada bulan Agustus mendatang,” terang Bupati.

Mutasi di Rumdin
Mutasi kemarin sepertinya tidak mengundang pejabat kabupaten Bengkulu Selatan lainnya, sebab hanya ada pejabat dari DKB kabupaten saja dan ajudan bupati.

Bahkan mutasi tersebut digelar sore hari pukul 17.25 WIB di rumah dinas bupati. Kepala BKD, Minarman SH menegaskan, mutasi digelar sore, bukan untuk menghindari publikasi. Namun memilih waktu yang tepat.

“Kami sengaja memilih sore di Rumdin, karena Pak Bupati, pagi dan siang sibuk. Baru sempat sore hari. Alasan digelar di Rumdin, agar suasananya lebih terlihat santai dan penuh kekeluargaan,” kilah Minarman. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed