oleh

Kajari Bengkulu Selatan : Selamat Hari Kartini

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Selatan, Rohayatie, SH, MH

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Sebagai salah satu ‘Kartini’ di bidang penegakan hukum, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Selatan, Rohayatie, SH, MH, mengucapkan Selamat Hari Kartini.

“Semoga perayaan ini betul-betul dapat dimaknai dengan sebenarnya oleh Ibu-ibu sebagai kaum perempuan, yaitu tentang semangat emansipasi yang diwariskan oleh RA. Kartini,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, sebagai bangsa Indonesia khususnya kaum ibu-ibu atau kaum perempuan, pada hari ini tepatnya pada tanggal 21 April tahun 2016, memperingati hari kebangkitan jiwa kaum perempuan Indonesia, yang dipelopori oleh Raden Ajeng Kartini.

“Karena perjuangannya di tengah-tengah masyarakat Indonesia, maka kini hari lahirnya RA. Kartini diperingati dan dirayakan untuk diteladani masyarakat khususnya kaum perempuan. Saat ini kaum perempuan telah hidup setara dan sejajar dengan kaum laki-laki. Disemua bidang kaum perempuan Indonesia tidak ketinggalan dari apapun yang dikerjakan oleh kaum laki-laki,” ungkapnya.

Menurut dia, sangat relevan dalam kondisi pembangunan saat ini, di mana keterwakilan kaum perempuan di segala bidang dituntut sebanyak 30 persen, baik itu dari tingkat Pemerintahan Pusat sampai ke tingkat Pemerintahan Daerah.

Ini menunjukkan bahwa dedikasi dan kontribusi aktif kaum perempuan di segala bidang semakin diperhitungkan.(ade/adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed